HARGA PENGEBORAN SUMUR BOR

HARGA PENGEBORAN SUMUR BOR
Harga atau biaya yang harus di keluarkan oleh konsumen pemakai jasa pengeboran sumur sebenarnya relatif, berbeda-beda antara satu lokasi dengan lokasi yang lainnya dikarenakan tiap lokasi/wilayah berbeda dalam hal formasi tanah/batuannya jelas ini mempengaruhi pada penanganan pengerjaan pengeboran sumur bor, lama pengerjaan serta alat mesin bor yang harus digunakan.
Sebagai contoh di daerah BANDUNG dengan karakter formasi tanah/batuannya berbeda yang dapat di golongkan dalam 3 golongan :
  1.  Formasi cekungan bandung, dari mulai Cibiru kearah selatan, Gede bage, Antapani Buah batu,Jl. Soekarno-Hatta,Margahayu, Lewipanjang, Kopo, Cibaduyut, dan bandung selatan. Wilayah ini dapa di golongkan kedalam wilayah yang pengerjaan pengeboran tidak begitu sulit karena formasi tanahnya tidak begitu keras dan batuan keras didalammya tidak ada serta didomisili oleh tanah lempung.
  2. Formasi Cikapundung, Wilayah ini meliputi wilayah utara yang dilalui sungai cikapundung sampai keselatan dari mulai wilayah siliwangi, cihampelas, pasteur, pusat kota bandung dan sekitarnya. Wilayah ini mempunyai formasi tanah yang di domisili oleh batuan koral yang keras dan sangat keras, formasi ini bagi tukang pengeboran sumur termasuk formasi yang sulit pengerjaannya karena untuk menembus tumpukan coral yang keras dan sangat keras membutuhkan waktu dan peralatan seperti mata bor yang sesuai dan untuk wilayah ini sering di dapati lokasi yang waterloss atau air kabur kebawah.
  3. Formasi Batuan atau daerah perbukitan, meliputi daerah Cibiru atas keutara, Ujungberum atas keutara, Cicaheum sampai daerah Dago. Formasi wilayah ini di domisili oleh batuan yang keras dan sangat keras, batuan yang kompleks serta akuifer yang berbeda-beda.
 Selain itu faktor yang mempengaruhi harga atau pembiayaan dalam hal pembuatan sumur bor adalah jenis sumur yang akan buat, setiap jenis sumur berbeda dalam hal kedalaman dan diameter sumur yang dipakai. Ada beberapa jenis sumur bor yang dibuat sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya :
  • Sumur bor artesis, kedalaman sumur ini antara 100meter sampai 250meter diameter lobang sumur yang biasa diguanakan berkisar 5-6 inn dan peruntukan sumur ini adalah untuk pabrik, rumah sakit- rumah sakit umum, perhotelan, Pusat perbelanjaan, mesjid-mesjid utama dan sentral pengairan komplek perumahan.
  • Sumur bor semi artesis atau sumur submersible, sumur ini mempunyai kedalaman 50 sampai 100 meter dengan diameter pipa casing 4inn, sumur ini biasa digunakan untuk keperluan ruamah tangga di daerah yang permukaan air tanahnya sudah turun sedangkan pemakaian sumur jetpump sudah tidak terpakai, perkantoran, fasilitas-fasilitas umum.
  •  Sumur bor jetpump, kedalaman sumur ini antara 30 sampai 45 meter dengan diameter sumur 4inn.
Untuk tiap jenis sumur berbeda dalam hal kedalam sumur, diameter sumur, waktu yang di perlukan untuk pembuatannya serta mesin bor yang digunakannya pun berbeda.

Dan yang harus di perhatikan dalam perbedaan harga pembuatan sumur bor adalah bahan material pembuatan sumur bor itu sendiri seperti bahan material pemipaan,material pendukung, serta mesin pompa yang gunakan. Perbedaan kwalitas barang meterial dan pompa yang digunakan berbeda-beda ini jelas mempengaruhi harga pembuatan sumur bor itu sendiri.

Bila anda membutuhkan jasa pengeboran berbagai macam jenis sumur bor kami siap melayani anda dengan harga yang kompetitif, negosiatif dan bergaransi dengan didukung  tukang pengeboran yang sudah berpengalaman serta peralatan mesi bor yang memadai anda dapat menghubungi kami atau berkonsultasi dengan kami di :
Team pengeboran sumur bor dari bandung
Tlp. 081221864644
email : koswarayep@gmail.com 
jasa pengeboran sumur bor bandung